Perang PODS Dibawah 500rb, Mana Yang Terbaik?

Belakangan ini PODS atau Closed Sistem Mod cukup banyak digemari oleh sebagain orang, terutama jika kita bicara soal kepraktisannya. Terlebih vaping menggunakan device Closed Sistem lebih memberikan pengalaman mirip merokok konvensional jika dibandingkan dengan model Open Sistem, bakal sangat cocok untuk anda yang pecandu rokok berat dan ingin beralih ke vaping.

Perang POD Dibawah 500rb, Mana Yang Terbaik?
Gambar : vaporsunlimited

Pilihan device nya pun beragam berikut harga yang bervariasi, ketersediaan perlengkapan sampai dengan liquidnya pun melimpah. Nah pada tulisan kali ini saya akan mencoba membandingkan beberapa PODS yang bisa dikatakan worth it atau cocok untuk dijadikan pilihan bagi anda yang ingin mencoba merasakan vaping dengan sensasi baru Closed Sistem, kandidat yang ingin saya bandingkan diantaranya : Suorin Air, Smoant S8, Rincoe Ceto dan Minifit by Justfog.

Alasan saya memilih ke empat PODS tersebut adalah :
  1. Harga yang terjangkau (cocok untuk anda yang sekedar ingin coba – coba).
  2. Cartridge banyak dipasaran dan murah.
  3. Sudah cukup familiar ditelinga vapers indonesia.
Oke langsung saja kita mulai bahas satu persatu, silahkan disimak dibawah ini.

Suorin Air
Suorin Air

Suorin Air merupakan produk yang merevolusi pengalaman vape lewat produknya, seingat saya pertama kali saya mengenal PODS (Closed sistem) adalah dari produk Suorin ini. Bentuknya yang mungil bisa dimasukkan kedalam saku dan dibawa kemanapun, tidak seperti MOD Open Sistem dimana kadang kita butuh tempat kusus untuk membawanya karena ukuran dan segala pernak perniknya.

Desainya sendiri sangat simpel, kotak dengan sudut yang melengkung sehingga sangat nyaman untuk digengam. Dimasukkan ke saku celanapun masih nyaman karena tidak terdapat bagian yang runcing dikesemua sisinya, semua serba pas dan penuh perhitungan.

Build quality Suorin air bisa dikatakan merupakan salah satu yang terbaik, tidak heran meskipun bukan merupakan model baru Suorin Air sampai saat ini masih laris dipasaran. Ketersediaan Cartridge juga menjadi salah satu alasan dimana PODS ini laris, harganya sekarang juga sudah sangat terjangkau dibandingkan dulu waktu pertama kali dikenalkan meskipun memang sedikit lebih mahal dibandingkan kompetitornya.

Flavor yang dihasilkan cukup bold dan lebih basah jika dibandingkan dengan ketiga lawannya, mungkin ini yang membuat harga cartridge nya sedikit lebih mahal. Oiya Suorin Air juga mempunyai saudara yang lahir berdekatan bernama Suorin Drop, saya sendiri belum pernah mencobanya karena beberapa review yang saya baca lebih banyak komentar negatifnya dari pada positifnya. Mungkin lain kali saya akan mencoba da menuliskan review diblog ini.

Desain : 9/10
Build Quality : 8/10
Flavor : 9/10

Somant S8
Smoant S8

Dikenal sebagai produsen MOD Open Sistem berkualitas nampaknya belum membuat Smoant puas, buktinya adalah lewat Smoant S8 ini. Trend PODS atau Closed Sistem nampaknya cukup menarik Smoant untuk ikut meramaikan pasar PODS sistem, bagaimana dengan kualitasnya? Apakah setara dengan MOD Open Sistemnya?

Hadir dengan beragam warna yang ngejreng membuat Smoant S8 sepertinya susah untuk tidak dicoba, bentuknya sendiri cukup unik (Mirip dengan kunci Ferari) apa lagi jika anda membeli yang berwarna merah ferari bakal berasa feel sedang memegang kunci Ferari sungguhan.

Build Qualitynya sendiri cukup bagus untuk produk sejenis, terkesan kokoh dan nyaman untuk digengam. Hanya saja karena bentuknya yang sedikit meruncing terutama pada bagian cartride membuatnya kurang nyaman untuk dimasukkan kedalam saku (pendapat pribadi saya).

Flavor yang dihasilkan lumayan bold namun sedikit lebih kering jika dibandingkan dengan Suorin Air, untuk anda yang terbiasa vaping menggunakan MOD Open Sistem bakal butuh pembiasaan tapi hanya sebentar dan bakal terasa nyaman kok. Untuk urusan Cartridge anda tidak perlu khawatir, Cartridge S8 sudah sangat banyak dipasaran baik online maupun offline seperti divape store. Asiknya lagi harganya pun sangat terjangkau, sangat recomended untuk anda coba.

Desain : 7/10
Build Quality : 8/10
Flavor : 7/10

Rincoe Ceto
Rincoe Ceto

Jika dibandingkan dengan dua kompetitor diatas, Rincoe termasuk pemain baru didunia vaping khususnya di Indonesia. Rincoe sendiri sudah mengeluarkan beberapa produk MOD berjenis Open Sistem andalannya di Indonesia, dan cukup sukses berkat desain dan motifnya yang bisa dibilang wahh.

Hadir dengan bentuk yang mirip dengan korek api, Rincoe Ceto mempunyai tampilan yang sangat bagus dengan motif carbon kevlar nya. Ukurannya sendiri sangat nyaman untuk digengam dan mempunyai kesan kokoh, terlebih tidak adanya sudut lancip disetiap sisi membuatnya sangat enak untuk dimasukkan kedalam saku celana atau baju.

Build Quality untuk Rincoe ane acungin jempol, ditambah seperti yang saya sebutkan diatas dengan motiv carbon kevlarnya Ceto seperti PODS yang laki banget. Pilihan warnanya pun beragam yang bisa anda sesuaikan dengan selera masing – masing, recomended tentu saja warna Rainbownya ganteng maksimal.

Flavor yang dihasilkan termasuk bold dengan karakteristik kering mirip dengan Smoant S8, untuk anda yang suka dengan karakter Flavor yang “kasar” sangat recomended untuk dicoba. Cartridge nya sendiri sudah banyak dipasaran dan gampang untuk ditemukan, harganya termasuk kompetitif dengan para kompetitornya sehingga untuk urusan ini saya rasa bukan menjadi masalah jika ingin mencobanya.

Desain : 8/10
Build Quality : 8/10
Flavor : 7/10

Minifit By Justfog
Minifit By Justfog

Mungkin ini yang disebut kecil – kecil cabe rawit, meskipun mempunyai bentuk paling mungil dibanding ke tiga kompetitornya Minifit tidak bisa dianggap remeh. Menjadi salah satu PODS sejuta umat karena harganya yang paling murah dari kompetitornya Minifit juga menawarkan suatu kelebihan yang tidak ada diantara pesaingnya, yakni kita bisa melakukan recoil pada PODS ini.

Desainnya sendiri mungil mirip seperti penghapus ukuran dan bobotnya juga mengharuskan kita berhati – hati jika menaruh PODS satu ini karena bakal susah dicari jika sampai selip, namun berkat ukurannya yang kecil juga kita jadi mudah membawanya kemana – mana. Satu hal yang sedikit menganjal buat saya adalah Minifit masih menggunakan tombol firing, tidak seperti kompetitornya yang sudah menganut sistem sensor.

Flavor yang dihasilkan tidak sebold ke tiga pesaingnya karakternya juga termasuk kering, malah terkadang terasa hambar. Namun jangan khawatir, anda dapat mengatasinya dengan cara melakukan recoil sendiri menggunakan Khantal 32 AWG dengan kapas MUJI.

Desain : 6/10
Build Quality : 6/10
Flavor : 5/10 (7/10 setelah recoil)

Kesimpulan
Untuk PODS dibawah harga 500rb an sepertinya SUORIN AIR masih belum ada lawan, sepertinya hal ini cukup wajar mengingat dari segi harga SUORIN dibanderol lebih mahal dari ketiga pesaingnya. Namun jika anda bosan dengan tampilan SUORIN yang terkesan kaku dan ketinggalan jaman, ada pilihan SMOANT S8 yang memiliki desain unik dan varian warna yang beragam.

Rincoe Ceto juga tidak kalah bagus terutama untuk anda yang mencari PODS dengan tampilan garang, warna yang dihadirkan juga beragam. Lalu untuk anda yang doyan otak – atik tidak ada salahnya mencoba MINIFIT, sangat recomended untuk anda yang gemar bereksperimen terutama masalah coiling.

Baiklah sampailah kita pada akhir artikel tentang Perang PODS Dibawah 500rb”, sekali lagi ini merupakan review singkat dan pendapat pribadi dari saya selaku penulis. Kedepan saya akan menulis Review ke empat PODS satu - persatu secara lebih detail lewat artikel tersendiri, jadi mohon bersabar. Oke, Keep Vaping bro ...

3 komentar

  1. gan kasih manual modif coil untuk pods dong.

    BalasHapus
  2. Kalau anda mencari rasa pods mirip rokok asli ya RELX. Pods Relx sangat menjamin kepuasan anda. Buktikan.

    BalasHapus

Posting Komentar

Halaman

Copyright © 2021

Indonesia Vaporizer