Panduan Untuk Pemula Yang Ingin Membeli Vape

Artikel pertama dari blogvapers kali ini adalah mengenai Panduan Untuk Pemula Yang Ingin Membeli Vape, banyak pertanyaan mengenai apa saja yang seharusnya di persiapkan sebelum memulai vaping. Oleh karena itu, pada artikel kali ini akan dibahas apa saja yang harus kalian persiapkan sebelum memulai vaping yang benar. Silahkan disimak .. 

Device/MOD
Panduan Untuk Pemula Yang Ingin Membeli Vape
Source: AliExpress

Hal pertama yang harus kalian persiapkan tentunya adalah device, apa itu device? Device adalah alat yang nantinya digunakan sebagai media pemanas coil pada Atomizer, Singkatnya jika pada sebuah motor Device adalah “mesin”nya. 

Pada dasarnya device dibedakan menjadi 2 jenis, pertama adalah elektrikal dan yang kedua mechanical. Keduanya memiliki perbedaan yang sangat jauh, pada electrical device terdapat chip di dalamnya dimana chip tersebut berguna untuk mengatur arus atau tegangan yang dihasilkan dari arus baterai. Sedangkan pada mechanical tidak terdapat chip yang mengatur besarnya tegangan baterai, sehingga diperlukan pengetahuan lebih soal masalah ohm law. 

Bagi pemula atau orang yang masih baru dalam dunia vape sebaiknya hindari penggunaan Mod/Device bertipe mechanical karna sangat berbahaya tanpa pengetahuan lebih seputar Ohm Law, jika salah dalam memperhitungkan Ohm Law device bisa berubah menjadi geranat tangan yang tentunya sangat berbahaya bagi bibir, tangan dan wajah ganteng kalian. Sebaiknya gunakan terlebih dahulu Device electrical dimana didalamnya terdapat chip yang memiliki sistem keamanan lebih karena semua diatur menjadi satu di dalam tampilan layar yang mudah dimengerti. 

Atomizer 
Panduan Untuk Pemula Yang Ingin Membeli Vape
Source: Ecig-City

Atomizer merupakan peripheral yang berguna untuk tempat memanaskan coil serta tempat untuk E-Liquid dipanaskan, terdapat beberapa jenis Atomizer diantarnya RDA, RTA, RDTA, GTA, MTL dsb. 

Untuk Atomizer kalian dapat memilih sesuai selera karena tidak terdapat aturan penting pada bagian ini, semua kembali pada selera masing – masing, suka comot liquid temen ambil RDA, males netes Liquid ambil RTA, suka dengan sensasi merokok asli ambil MTL. 

Baterai 
Panduan Untuk Pemula Yang Ingin Membeli Vape
Source: EQcig

Peripheral satu ini salah satu yang mesti kalian perhatikan, mengapa? Karena pada Vape baterai adalah sumber tenaga untuk menghasilkan arus yang nantinya berguna untuk memanaskan coil. Sebaiknya pilih baterai yang berkualitas agar kegiatan vaping kalian nyaman dan aman. 

Perlu di ingat tidak semua baterai dapat digunakan untuk vape, jenis baterai yang umum digunakan adalah berjenis IMR untuk ukuran bisa kalian sesuaikan dengan device yang kalian beli karena tidak semua device memiliki ukuran baterai sama. 

Coil/Kawat 
Panduan Untuk Pemula Yang Ingin Membeli Vape
Source: Juice Cabin

Kawat atau biasa disebut dengan Coil adalah bagian yang berfungsi sebagai pemanas, kawat mengubah arus yang dihasilkan dari baterai menjadi panas yang nantinya akan digunakan untuk memanaskan Liquid. 

Ada beberapa jenis kawat yang umum digunakan untuk vape seperti khantal, Nichrome & SS. Ingat ya tidak semua jenis kawat bisa digunakan sebagai coil, sebaiknya gunakan kawat yang umum digunakan saja. 

Kapas
Panduan Untuk Pemula Yang Ingin Membeli Vape
Source: Vapor-ML

Kapas berguna sebagai media penampung cairan Liquid, untuk bagian ini sebaiknya gunakan kapas yang memang khusus dibuat untuk vape atau minimal gunakan kapas organik. Jangan sembarangan menggunakan kapas jika tidak ingin kegiatan pervapingan anda tergangu. 

E-Liquid
Panduan Untuk Pemula Yang Ingin Membeli Vape
Source: Eightvape

Dan bagian terakhir yang tentunya harus kalian miliki adalah Liquid, tanpa liquid kalian tidak akan bisa menghasilkan uap. Untuk bagian ini tentunya kembali pada selera kalian sendiri, ada banyak sekali rasa Liquid yang dijual dipasaran dengan harga yang bervariatif. 

Untuk kalian yang baru memulai vaping sebaiknya gunakan liquid low nichotine agar pengalaman vaping pertama kalian menyenangkan. 

Oke, artikel mengenai Panduan Untuk Pemula Yang Ingin Membeli Vape kali ini sepertinya cukup sampai disini dulu. Jika kalian memiliki pertanyaan seputar artikel diatas jangan ragu untuk meninggalkan komentar. Keep vaping bro..

Posting Komentar

Halaman

Copyright © 2021

Indonesia Vaporizer