Review Indonesia EAZY POD by EAZY CORP

Belakangan ramai dibicarakan POD sistem terbaru dengan tampilan menyerupai KUY. Karena penasaran akhirnya Saya membeli POD tersebut beberapa minggu lalu, dan inilah artikel mengenai pengalaman saya menggunakan EAZY POD selama beberapa minggu ini.

Review Indonesia EAZY POD by EAZY CORP

EAZY POD merupakan device colsed sistem yang tergolong baru. Sama seperti KUY, POD ini menyasar segmen pemula dengan banderol harga yang sangat terjangkau. Namun meskipun memiliki tampilan yang hampir mirip dengan KUY, EAZY POD menawarkan beberapa kelebihan yang cukup menarik di dalamnya.

Desain dan tampilan


Secara sekilas Anda tidak akan bisa membedakan antara EAZY dengan KUY. Namun jika Anda melihatnya lebih teliti lagi ada sejumlah perbedaan di antara keduanya.

Desain Eazy POD

Perbedaan pertama adalah panjang body keduanya, dimana EAZY POD sedikit lebih panjang dibandingkan dengan KUY. Perbedaan panjang tersebut hanya sepersekian mili saja, malah hampir tidak terlihat jika tidak Anda sejajarkan keduanya.

desain depan eazy pod

Perbedaan kedua ada pada penempatan panel logo serta beberapa instrumen di dalamnya. Jika KUY memiliki tampilan logo yang sejajar dengan lampu indikator serta LED pengisian, EAZY POD justru datang dengan LED pengisian yang terpisah.

tampilan led indikator eazy pod

Perhatikan gambar di atas, logo EAZY ditempatkan di bagian bawah sejajar dengan lampu indikator. Sementara LED pengisian di pindah ke belakang, menjadi sejajar dengan lubang air hole.

Perbedaan ketiga menjadi yang paling menarik, hal tersebut dikarenakan hadirnya port pengisian USB Tipe-C pada EAZY POD. Tidak seperti KUY yang masih mengandalkan port pengisian MicroUSB, EAZY telah mengadopsi port pengisian tipe terbaru.

port usb c eazy pod

Dengan port pengisian USB Tipe C tersebut, proses pengisian menjadi lebih cepat. Saya menggunakan Adaptor fast charging 40W untuk mengisi device ini, dan hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit sampai daya baterai terisi penuh.

Peforma device


Selama sekitar dua minggu menggunakan EAZY, saya merasa POD seperti versi upgrade dari KUY. Dimulai dari power yang menurut saya lebih besar ketimbang KUY, serta daya tahan baterai yang lebih baik berkat kapasitas 650 mAh yang disandangnya.

isi paket penjualan eazy pod

Untuk kelengkapan paket pembelian adalah sebagai berikut :

  • Device EAZY POD
  • 2 Pcs Cartdrige 1,3 ohm
  • 1 USB kabel tipe C
  • 1 kalung lanyard

Sekarang bagaimana dengan impresi penggunaannya? Sekedar informasi, menurut keterangan spesifikasi pada kemasan-nya, koil cartdrige EAZY memiliki nilai resistensi sebesar 1,3 ohm round wire dengan organic cotton.

flavour eazy pod

Flavour yang dihasilkan lebih condong ke dry, dan sangat tidak saya rekomendasikan untuk penggunaan liquid freebase. Dari beberapa percobaan yang saya lakukan, cartdrige EAZY hanya nyaman digunakan untuk liquid pure SALT.

Percobaan menggunakan liquid freebase, saya hampir tidak mendapatkan layer dari flavour liquid yang saya pakai. Jikapun ada, rasanya sangat tipis sekali. Termasuk juga menggunakan liquid SALT jadi – jadian (Freebase dengan angka nikotin tinggi), flavour liquid hampir tidak bisa saya rasakan.

cartdrige eazy pod

Saran saya jika ingin menggunakan liquid freebase pada POD ini, bisa menggunakan alternatif cartdrige KUY yang versi terbaru. Alternatif lain, bisa mencoba menggunakan RBK milik Xros dengan sedikit effort tentunya.

Kesimpulan akhir

review eazy pod

Menurut saya EAZY POD masih merupakan salah satu pilihan device closed sistem paling menarik di harga seratus ribuan. Meskipun ada sedikit kekurangan pada kualitas koil yang digunakan, setidaknya masih ada solusi untuk mengatasi persoalan tersebut.

Bagi Anda yang sedang ingin mencoba menggunakan POD, atau sedang mencari device closed sistem dengan harga terjangkau, EAZY POD bisa Anda masukkan ke dalam daftar incaran. Murah, performa bagus, kapasitas baterai besar, harga terjangkau, apa lagi yang kurang?

26 komentar

  1. Isu leakingnya gimana gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belum pernah ngalamin leaking pakai cartdrige bawaan 2pcs dan cartridge beli pisah per box. Kalau berembun saya kira wajar, saluran af nya kan ke bawah. Dari kuy, eazy sampe ares semuanya berembun juga kok, bukan leaking ya.

      Hapus
  2. Terimakasih telah berbagai pengalaman. Saya sedang mencari rekomendasi podstick. Saya penggunaan mod yang ingin merasakan nikmatnya podstick.

    BalasHapus
  3. kalo warna biru, apakah batrai nya penuh? kalau hijau, apakah batrai nya setengah?

    BalasHapus
  4. Mantap emang si Eazy ini kalem tapi gahar

    BalasHapus
  5. Tanda baterai penuh saat di charger

    BalasHapus
  6. Kalo lednya merah itu kenapa ya..?

    BalasHapus
    Balasan
    1. baterai sudah hampir habis, sebaiknya di charger.

      Hapus
  7. Kalo di charge kan dia ada lampu putih nya kan bg ya

    Jadi kalo lampu putihnya mati tapi Masi nge-charge itu maksudnya apa bg ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu berarti baterai sudah penuh gan, dia ada fitur auto cut pengisian kalau baterai sudah penuh

      Hapus
  8. Balasan
    1. lampu indikatornya mati (ini yang biasa saya jadikan patokan)

      Hapus
  9. klo lampu nya putih tanda nya apa bang?

    BalasHapus
  10. Mau tanya bg kalo mw ngecas catrid nya di lepas apa ngak bg??

    BalasHapus
  11. Apa bener Kalo lampu indikator chargenya udah mati itu ciri batrenya udah penuh bang?

    BalasHapus
  12. Berapa menit buat di charge?

    BalasHapus
  13. Kenapa waktu di cas itu lampu nya mati ka?

    BalasHapus
    Balasan
    1. harusnya nyala lampu indikatornya, mati kalau udah penuh

      Hapus
  14. gua dah baca artikelnya dari atas mpe bawah + komentarnya.. terimakasih, nmbah pengetahuan 👍👍

    BalasHapus

Posting Komentar

Halaman

Copyright © 2021

Indonesia Vaporizer