Review Liquid DUA Bluberry Butter Toast By Indo Brew

Liquid yang akan saya review kali ini masih seputaran liquid lokal, tepatnya salah satu produk dari Indo Brew yakni DUA E-Juice. Varian yang saya miliki sekarang ini adalah Bluberry Butter Toast, dengan kemasan 100ml dan nikotin sebesar 6mg.

Tidak lupa mengingatkan, liquid ini saya dapat dengan cara membeli dan sudah menggunakan pita cukai. Review ini bersifat obyektif, yang mana merupakan hasil dari pengalaman saya menggunakan liquid tersebut.
  • DUA Bluberry Butter Toast
  • Size : 100ml
  • Flavour : Bluberry Butter Toast
  • PG : 30
  • VG : 70
  • Nic : 6mg

Device & setup

  • Aspire Minican (o,8 ohm)
  • Smoant Mini + Oxva Arbiter Solo RTA

Ini kali pertama saya mencoba produk Indo Brew, bahkan ini pertama kalinya Saya mendengar nama brewer satu ini (kayaknya). Menurut beberapa teman saya, DUA E-Juice series merupakan salah satu liquid lokal paling laris untuk saat ini.

DUA Bluberry Butter Toast, pertama mendengar flavour liquid ini saya langsung tertarik untuk mencobanya. Membayangkan bagaimana jadinya sebuah blueberry di mix dengan mentega? Dari pada penasaran, lebih baik kita langsung mencobanya saja.

Pertama setup yang saya gunakan adalah aspire minican dengan cartdrige 0,8 ohm, dimana menurut saya ini paling cocok digunakan untuk liquid freebase. Dan yang kedua saya menggunakan MOD lama saya, Smoant Mini dengan RTA Oxva Arbiter solo dan koil round wire kanthal A1. Memang ini bukan setup terbaik, namun untuk sekedar menguji liquid saya rasa sudah lebih dari cukup.

Aspire Minican x DUA Bluberry Butter Toast

Menggunakan device closed sistem, rasa liquid buatan Indo Brew ini cukup bisa dinikmati. Flavour Blueberry begitu mendominasi dengan sedikit hit creamy dan aroma butter ketika exhale.

Satu hal yang menarik dari liquid ini adalah soal pemanis yang digunakan, saya hampir tidak merasakan sweetener yang ditambahkan pada liquid ini. Memang ada rasa sedikit manis, namun manis yang saya dapat lebih mirip seperti manis dari buah blueberry dengan sedikit rasa asam yang segar.

Open sistem x DUA Bluberry Butter Toast

Pada device open sistem, flavour liquid ini semakin jelas bisa dirasakan. Di sini saya menggunakan device smoant charon mini dengan RTA Oxva Arbiter Solo, setup yang saya gunakan adalah Kanthal A1 sandvik, 26Awg dengan 5 lilit.


Dengan setup tersebut, flavour buah blueberry liquid ini semakin jelas dan dominan. Rasa segar tersebut bisa sangat nge-blend dengan aroma butter toast yang terasa gurih. Menariknya, menggunakan setup open sistem seperti ini hint creamy pada liquid ini seperti menghilang. Menurut saya base liquid ini memang dari awal memang bukan pure creamy, bagaimana ya menyebutnya liquid ini segar tapi creamy tapi juga gurih mirip roti panggang.

Kesimpulan

Secara keseluruhan DUA Bluberry Butter Toast merupakan liquid yang enak dan menarik. Jika Anda bosan dengan liquid creamy yang kebanyakan memiliki tingkat manis berlebihan, liquid satu ini bisa Anda jadikan salah satu refrensi. Rasa creamy dari butter toast yang dipadukan dengan flavour segar buah blueberry benar – benar bisa menyatu sempurna, enak dan unik.

Throat hit pada liquid ini juga tergolong ramah. Saya menggunakan varian nikotin 6MG, dan masih sangat bisa saya nikmati. Terlebih flavour liquid ini sedikit mengingatkan saya pada liquid legendaris jam monster.

Nilai : Flavour : 8 / TH : 6 / Rekomendasi : 8

Posting Komentar

Halaman

Copyright © 2021

Indonesia Vaporizer