Review Liquid English Breakfast ‘Morning Babe’ by Union Labs

Masih seputaran liquid lokal, kali ini saya mencoba salah satu signature liquid dari Union Labs. Sekedar informasi, English Breakfast liquid terdiri dari beberapa series, mulai dari V1, V2, V3, dan yang paling baru adalah V4. Sementara varian Morning Babe yang saya coba sekarang ini merupakan seri ke 3 yang mana memiliki deskripsi flavour Banana Strawberry Wheat.

Review Liquid English Breakfast ‘Morning Babe’ by Union Labs

Seperti biasa, perlu saya ingatkan liquid yang saya review kali ini di dapat dengan cara membeli di toko retail resmi. Serta sudah menggunakan pita cukai, sesuai saran dan aturan dari pemerintah.

English Breakfast Morning Babe

  • Size : 60ml
  • Flavour : Banana Strawberry Wheat
  • PG : 40
  • VG : 60
  • Nic : 7mg

Device & setup

  • Uwell Caliburn
  • Smoant Mini + Wasp Nano RDA

Kesan pertama saat melihat liquid ini adalah menarik. Mulai dari kemasan yang keren, ditambah desain botol yang menurut saya unik dan tidak biasa, membuat liquid ini terasa spesial. Nampaknya Union Labs sangat memperhatikan betul masalah packaging produk buatannya, dan sukses menjadikannya sebuah ciri khas.

Memiliki deskripsi flavour Banana Strawberry Wheat, aroma yang tercium sewaktu pertama kali liquid ini saya buka adalah bau wangi pisang. Meski begitu saya masih sedikit menemukan aroma segar dari buah strawberry, dan sedikit aroma roti pangang?

Untuk percobaan saya menggunakan dua jenis device, untuk closed sistem saya menggunakan device Caliburn. Sementara untuk open sistem saya menggunakan RDA murah Wasp Nano dengan setup Ni80 Temco 24Awg dim 3.0 dengan jumlah lilitan sebanyak 6 buah. Running di angka 38Watt dengan nilai resistensi 0,4 ohm.

Caliburn X English Breakfast Morning Babe

Caliburn X English Breakfast Morning Babe

Pada percobaan pertama ini saya cukup bisa menikmati flavour yang coba ditawarkan oleh Union Labs. Flavour dominan yang saya rasakan adalah pisang dan aroma khas roti panggang, sementara hint aroma strowberry cukup tipis saya rasakan.

Pada inhale, flavour pisang akan sangat terasa dengan after taste sedikit pahit mirip roti yang sedikit gosong. Sementara untuk exhale, saya mendapati rasa roti panggang yang dipadukan dengan aroma strawberry creamy dan wangi buah pisang. Sebuah kombinasi yang unik, namun bukan termasuk yang terbaik menurut saya.

Sementara untuk thorat hit menurut saya masih sangat bisa diterima. Entah memang karena TH pada liquid ini yang dibuat ramah, atau terpengaruh oleh karakter koil caliburn yang dikenal sedikit mereduce throat hit. Bagaimana menurut Anda setelah mencoba?

Wasp Nano X English Breakfast Morning Babe

Wasp Nano X English Breakfast Morning Babe

Berbeda dengan percobaan menggunakan device closed sistem, pada percobaan menggunakan RDA ini karakter asli dari liquid ini lebih menonjol. Flavour yang dihasilkan lebih tajam, bahkan tingkat kemanisan liquid ini terasa meningkat.

Dominan flavour pisang masih lebih menonjol dengan hit strawberry creamy yang terasa sangat tipis. Uniknya saat menggunakan RDA saya malah mendapati flavour mirip dengan aroma biscuit moka, bukan lagi roti pangang seperti saat menggunakan POD.

Pada percobaan ini saya juga mendapati sweetener yang rasanya cukup berlebih, selain lebih terasa manis, koil yang saya gunakan juga cukup cepat berkerak. Ya walaupun untuk tingkat kemanisan-nya saya rasa masih sangat wajar jika dibandingkan dengan beberapa liquid kompetitor yang sejenis.

Sementara itu untuk TH pada penggunaan RDA rasanya masih cukup nyaman. Meskipun tertulis kandungan Nikotin yang digunakan adalah 7MG, rasanya ini tidak ada bedanya dengan liquid lokal lain yang memiliki kandungan Nikotin 6MG.

Kesimpulan

English Breakfast Morning Babe merupakan salah satu liquid dengan base flavour pisang yang cukup unik menurut saya. Meskipun unik, saya pribadi kurang begitu menyukai liquid ini. Mulai dari baunya yang terlalu wangi, hingga rasanya yang menurut saya terlalu manis yang mana pasti akan membuat cepat bosan. Ya, ini hanyalah masalah selera saja. Lebih dari itu, buat Anda yang suka dengan liquid dengan base flavour pisang, creamy, dan manis, liquid satu ini sangat saya rekomendasikan untuk Anda coba.

Nilai : Flavour : 7 / TH : 6 / Rekomendasi : 6

1 komentar

Posting Komentar

Halaman

Copyright © 2021

Indonesia Vaporizer