Review Liquid Tarterie Salted Caramel Vanilla Cake by RCRAFT Indonesia

Masih seputaran liquid lokal, kali ini saya mencoba salah satu produk liquid dari RCRAFT Indonesia yakni Tarterie. Hadir dengan kemasan 100ml, liquid ini memiliki base flavour creamy dengan deskripsi Salted Caramel Vanilla Cake. Bagi kalian yang mungkin penasaran dengan rasa liquid ini, berikut artikel mengenai pengalaman saya ketika mencobanya.

Review Liquid Tarterie Salted Caramel Vanilla Cake by RCRAFT Indonesia

Tidak lupa saya ingatkan review ini bersifat obyektif, tidak ada unsur promosi atau kepentingan bisnis lainnya. Saya mendapatkan liquid ini dengan cara membeli melalui toko retail, dan sudah berlabel cukai resmi sesuai peraturan dari pemerintah.

Tarterie by RCRAFT Indonesia

  • Size : 100ml
  • Flavour : Salted Caramel Vanila Cake
  • PG : 30
  • VG : 70
  • Nic : 6mg

Device & setup

  • Smoant Mini + OXVA Arbiter Solo

Kesan pertama ketika saya membuka tutup botol liquid ini adalah enak, setidaknya perasaan itulah yang saya dapatkan ketika mencium aroma dari liquid Tarterie pertama kalinya. Tidak ada aroma yang mengindikasikan bahwa liquid ini bakal over-sweet, bau wangi caramel, roti dan sedikit aroma vanila terasa begitu pas. Rasanya seperti tidak sabar untuk mencoba liquid creamy satu ini.

Review Liquid Tarterie Salted Caramel Vanilla Cake by RCRAFT Indonesia

Pengamatan saya berlanjut ke bagian isi di dalamnya, di sini saya menemukan sesuatu yang menurut saya sedikit aneh. Jika saya baca keterangan yang ditulis pada label botol, liquid ini memiliki komposisi perbandingan 30/70 yang mana seharusnya liquid ini memiliki tekstur cukup kental. Namun pada liquid yang saya beli, tekstur e-juice yang saya dapat malah mirip seperti liquid dengan komposisi 50:50 yang mana terlihat cukup encer untuk sebuah liquid dengan komposisi VG 70%. Saya tidak tahu apakah memang semua produk Taratie begini, atau memang kebetulan saya mendapatkan batch yang seperti ini.

Karena liquid cukup encer dan kapas yang saya gunakan sepertinya kurang mendukung, akhirnya saya beralih mencoba liquid ini dari yang semula ingin menggunakan RDA saya ganti dengan menggunakan RTA. Dan RTA yang saya pilih adalah OXVA Arbiter Solo, alasannya hanya karena akhir – akhir ini saya sedang suka menggunakan atomizer ini saja, tidak ada alasan khusus.

Tartie x OXVA Arbiter Solo

Pada percobaan ini saya menggunakan prebuild coil dengan resistensi di 0,3 dan main di range 30 – 40W. Pada setup ini, saya mendapatkan kesan cukup positif pada liquid buatan RCRAFT ini. Flavour dengan base creamy yang ditawarkan terasa blend dengan dominasi aroma vanila dan cake, meski begitu aroma dari flavour caramel di dalamnya juga masih bisa saya dapatkan. Sementara untuk tingkat kemanisan liquid ini menurut saya terasa cukup manis, bisa dibilang ini salah satu liquid creamy yang manis.

Review Liquid Tarterie Salted Caramel Vanilla Cake by RCRAFT Indonesia

Pada inhale rasa dari Flavour caramel begitu terasa mendominasi, sementara ketika berada di dalam mulut hit dari flavour manis vanilla barulah bisa saya rasakan. Meskipun secara dominan flavour liquid ini condong ke arah creamy manis, namun pada exhale saya masih mendapatkan aftertaste rasa gurih bercampur wangi caramel.

Memiliki komposisi VG 70%, dengan base creamy dan ditambah manis, bisa dibayangkan sejahat apa liquid ini terhadap coil? Seperti dugaan saya, meskipun liquid ini menawarkan kepadatan flavour yang bisa dibilang enak, di baliknya ada harga yang harus siap kita bayar. Ya, liquid ini sangat tidak ramah untuk coil.

Pada setup menggunakan prebuild coil, setidaknya butuh waktu dua hari untuk coil ditutupi kerak berwarna hitam. Sementara pada round-wire, dengan pemakaian cukup intens hanya butuh waktu kurang dari 1 x 24 jam untuk coil berubah warna menjadi hitam dengan kerak hitam di bagian atasnya. Bagi saya secara pribadi hal ini cukup mengganggu, karena hampir setiap hari saya harus mengganti coil untuk menikmati liquid ini.

Kesimpulan

Untuk liquid dengan base dasar creamy, Tarterie ini memiliki deskripsi rasa cukup menarik. Namun jika boleh jujur, flavour menarik yang coba ditawarkan liquid ini kurang cocok untuk lidah saya. Meski begitu, bagi Anda yang doyan dengan liquid creamy dan manis, Tarterie bisa menjadi salah satu liquid creamy yang harus Anda coba. Satu lagi, bagi Anda yang kurang suka dengan sensasi thorat hit, liquid ini terasa sangat ramah kok untuk persoalan throat hit. Meski liquid yang saya coba mengandung 6MG Nikotin, rasanya ini malah mirip liquid dengan Nikotin 3MG saja.

Nilai : Flavour : 7 / TH : 5 / Rekomendasi : 6,5

Posting Komentar

Halaman

Copyright © 2021

Indonesia Vaporizer