Kapas Vape Sering Gosong? Kenali Penyebab Serta Cara Mengatasinya

Sering mengalami kapas gampang sekali gosong, vapers? Masalah ini biasanya di hadapi oleh vapers yang baru pertama kali belajar melakukan recoil. Ada beberapa hal yang harusnya menjadi perhatian ketika melakukan recoil namun sering kali diabaikan, salah satunya dalam pemasangan kapas.

Kapas Vape Sering Gosong? Kenali Penyebab Serta Cara Mengatasinya
Gambar : pexels

Penyebab kapas gampang gosong.
Sebelumnya mari kita cari tahu dulu apa saja yang menyebabkan kapas mudah sekali gosong.

Terlalu tipis : Ini merupakan kesalahan paling sering yang dilakukan vapers ketika memasang kapa. Umumnya terjadi ketika kesulitan memasukkan kapas kedalam lubang coil, dan tanpa sadar sedikit – demi sedikit mengurangi volume kapas (saya sendiri juga melakukan ini dulu) supaya gampang masuk.

Volume Kapas tidak seimbang : Hampir mirip dengan masalah diatas, yang ini penyebabnya juga sama karena kesulitan memasukkan kapas kedalam coil jadi seenaknya mengurangi volume kapas itu sendiri. Jadilah kapas dengan volume tidak seimbang (gemuk sebelah).

Watt terlalu tinggi : Perlunya pengetahuan ohm law untuk seorang vapers memang menjadi salah satu hal yang wajib, dari rumus ohm law tersebut kita jadi mengetahui batas atau sweet spot dimana kita harus running agar kegiatan vaping kita berkualitas (tidak asal puff).

Liquid kering : Kapas gosong juga dapat terjadi lantaran tidak adanya cairan liquid pada kapas yang terpasang pada coil, ketika kapas kering dan kita melakukan firing maka secara otomatis coil langsung membakar kapas karena tidak ada cairan liquid yang dipanaskan.

Beberapa tips agar kapas tidak mudah gosong.
  1. Pasang kapas dengan seimbang, tidak gemuk tidak juga kurus, jangan mengambil jalan pintas dengan mengurangi volume kapas saat memasang kapas ke coil. Sedikit tips, ketika memasukkan kapas mengalami kesulitan siasati dengan memutar kapas seperti sedang membuat sumbu sambil tarik secara berlahan.
  2. Pelajai ohm law agar tidak salah dalam menentukan watt untuk running, jika kesulitan gunakan patokan ini : semakin besar nilai ohm maka watt semakin kecil, semakin kecil nilai ohm maka watt semakin besar. Cara tersebut memang kurang efktif, tapi cukup untuk belajar tentang penggunaan vape agar lebih aman. Tetap pelajari ohm law, itu penting!
  3. Jaga kapas untuk tetap basah oleh liquid, jika pengguna RDA sering – sering untuk cek kondisi kapas. Biasanya kapas yang mulai mengering akan terasa saat melakukan puff, namun hal ini sering tidak digubris oleh vapers baru. Tau – tau kapas sudah gosong gitu aja!

Itulah beberapa hal mengenai kapas yang gampang gosong, setelah mengetahui penyebab serta tips untuk mengatasinya semoga kegiatan vaping kita semakin berkualitas. Oke, keep vaping bro. . .

1 komentar

Posting Komentar

Halaman

Copyright © 2021

Indonesia Vaporizer