Membandingkan Tang Vapers Jelata, Xuron vs Plato

Tang merupakan salah satu kebutuhan pokok untuk seorang vapers seperti saya, keberadaan benda ini sangat berguna untuk memotong coil saat melakukan coiling. Mengingat begitu pentingnya sebuah tang bagi seorang vapers, untuk itu pada tulisan kali ini izinkan saya mereview 2 merk tang yang akrab ditelinga vapers jelata seperti saya Xuron dan Plato.


Berbekal 3 alasan utama saya memilih kedua merk ini yakni Murah, Murah dan Murah, tulisan review singkat ini saya buat berdasarkan pengalaman menggunakan kedua merk tersebut. Silahkan disimak,

Bentuk Fisik
Jika dilihat dari bentuknya kedua merk ini tidak ada perbedaan, ya namanya tang mau dibuat dengan bentuk seperti apa lagi? Tapi keduanya mempunyai pegangan/grip yang berbeda. Pada Xuron pegangan atau gripnya terasa keras, sedangkan Plato terkesan lebih empuk dan mantap digengam.

Besi Pemotong
Besi pemotong pada kedua tang ini punya ketebalan berbeda, Plato sepertinya lebih niat dengan besi pemotong lebih tebal dan terlihat lebih kokoh. Untuk pemotong pada Xuron terlihat lebih apa adanya.

Yang aneh adalah soal kualitas bahannya, meski lebih tebal dan terlihat kokoh Plato lebih mdah patah dibanding Xuron (berdasarkan pengalaman). Sedangkan masalah pada Xuron ada pada besinya yang gampang sekali korosi.

Jika menimbang dari kedua merk tang murah diatas, saya lebih merekomendasikan Plato meskipun sedikit rawan patah. Besi pada Xuron yang mudah sekali korosi yang terkadang dapat menempel pada kawat saat memotong koil, tentunya ini membuat koil jadi kurang bersih.

Posting Komentar

Halaman

Copyright © 2021

Indonesia Vaporizer