Apa Itu SALT Nikotin? Apakah Aman Untuk di Gunakan

Beberapa pertanyaan seputar apa itu Nikotin Salt cukup banyak ditemui pada beberapa forum vape, kebanyakan pertanyaan tersebut dilontarkan oleh vapers yang baru mencoba menggunakan closed sistem mod dimana memang untuk jenis mod tersebut pengguna wajib memakai Liquid khusus atau Liquid Salt. Sebenarnya apa sih SALT Nikotin itu? apa bedanya dengan nikotin yang biasa digunakan pada Liquid Freebase? berikut beberapa penjelasanya.

Apa Itu SALT Nikotin? Apakah Aman Untuk di Gunakan

Apa itu SALT Nikotin?
SALT Nikotin adalah jenis Nikotin yang terbentuk secara alami dari daun tembakau dan di kenal sebagai nikotin murni. Jika bisa di ibaratkan mungkin SALT Nikotin mirip seperti Pertamax, sedangkan nikotin yang sering kita jumpai pada Liquid Freebase adalah premium.

Nikotin SALT tidak dianjurkan untuk digunakan secara langsung, atau dalam kasus vaping di drip menggunakan RDA konvensional. Kenapa? hal tersebut berkaitan dengan sifat unik yang dibawanya dimana jenis nikotin ini membutuhkan suhu tinggi untuk bisa dinikmati atau dikonsumsi sebagai Liquid Vape.

SALT Nikotin dan perkembanganya
Mungkin kalian akan bertanya mengapa nikotin jenis ini masih tetap di jual jika tidak disarankan untuk digunakan secara langsung? jawabannya adalah BISNIS. SALT Nikotin pada awalnya memang tidak populer karena nikotin ini terkenal keras, kasar dan bisa dikatakan tidak dapat di konsumsi sama sekali sampai akhirnya muncul sebuah perusahaan yang merilis produk bernama JUUL.

Ya benar JUUL adalah perusahaan pertama yang mempopuler'kan penggunaan SALT nikotin sebagai salah satu alternatif penganti nikotin Freebase. Dari sini cikal bakal POD atau closed sistem mulai tumbuh seiring banyaknya orang yang mulai tertarik dengan produk rokok elektrik JUUL yang notabene lebih ringkas dan tidak ribet jika dibandingkan dengan open sistem MOD.

SALT Nikotin dan penikmatnya
Sekarang ini sudah banyak sekali jenis POD yang beredar di pasaran, bahkan jumlah serta variannya lebih banyak dibandingkan mod open sistem. Tidak heran angka penikmat Liquid jenis ini begitu pesat perkembangannya, bahkan mulai muncul beberapa varian Liquid SALT unik yang dibuat oleh beberapa brewer lokal.

Sebenarnya untuk siapa sih SALT nikotin ini? Dari pertanyaan tersebut mungkin saya mempunyai beberapa jawaban pribadi.

  • Untuk siapa saja pengguna mod berjenis closed sistem (pod) atau pengguna rda berjenis MTL.
  • Bagi vapers yang membutuhkan konsumsi Nikotin dengan kadar tinggi (biasanya mantan perokok berat).
  • Vapers yang ingin berhemat budget untuk Liquid.

Perangkat terbaik untuk menikmati SALT Nikotin
Untuk menikmati SALT Nikotin guna mendapat pengalaman terbaik sebaiknya gunakan alat/device yang memang di desain sebagai media untuk menikmati SALT. Cara paling simpel nya sih tentu dengan menggunakan POD, atau RDA berjenis MTL. Untuk opsi kedua dibutuhkan pengetahuan lebih dalam coiling, jadi jangan lupa untuk belajar atau mencari informasi terlebih dahulu ya.

Posting Komentar

Halaman

Copyright © 2021

Indonesia Vaporizer