Bongkar Suorin Air, Atasi Misfiring Akibat Liquid Rembes

Hallo, sudah cukup lama saya tidak menulis tutorial seputar vape karena berbagai kesibukan, dan keadaan yang sedang terjadi saat ini. Saya berharap semua pembaca blog saya sehat, dan tanpa kekurangan apapun.

Bongkar Suorin Air, Atasi Misfiring Akibat Liquid Rembes


Pada kesempatan ini saya akan membagikan tips 'Cara mengatasi suorin air yang mengalami misfiring akibat Liquid rembes'. Masalah liquid yang rembes sampai ke dalam mesin/pcb ini dapat menyebabkan kerusakan serius pada pod, biasanya ditandai dengan firing yang mulai ngawur, power jadi loyo dan paling fatal adalah device mati.

Permasalahan ini sebenarnya sudah menjadi langganan untuk suorin air saya, setidaknya dalam setahun bisa habis 2 - 3 device suorin yang berakhir mati akibat permasalahan ini. Oke, kita langsung saja tutorial singkat ini ya. Semoga berguna,

1. Persiapan
  • Suorin air
  • Pada tutorial ini saya pakai koil jig
  • Tisue kering
2. Eksekusi

Bongkar Suorin Air, Atasi Misfiring Akibat Liquid Rembes

Pertama lepaskan mesin Suorin Air dari bodynya. Lepas dulu cartridge-nya, lalu dorong menggunakan koil jig (dorong di mika bagian atas baterai). Aman kok. Jelasnya lihat gambar di bawah ini.

Bongkar Suorin Air, Atasi Misfiring Akibat Liquid Rembes
Dorong di mika atas baterai
Setelah mesin suorin air terlepas, lepas karet pelindung sensor. Kemudian periksa pcb dan panel bagian sensor, biasanya bagian tersebut menjadi tempat rembesan liquid bersarang. Bersihkan menggunakan tisue kering, sampai bersih.

komponen sensor suorin air
Ada beberapa penyebab yang biasa membuat Suorin Air mengalami misfiring, yang pertama tentu rembesan liquid dari atas, yang kedua adalah kotoran. Sensor pada Suorin Air berperan sangat vital mengingat pod satu ini tidak disediakan tombol firing/power.

Teliti lagi sampai benar - benar bersih
Jika sudah dirasa cukup, sekarang tinggal pasang kembali semua komponen seperti semula. Jangan lupa pasang karet pengaman sensornya, jangan sampai ketinggalan.

Siap dipasang kembali
Jika semua komponen sudah terpasang dengan benar, selanjutnya tinggal memasukkan mesin ke dalam body. Caranya mudah, cukup masukkan ke dalam body dari bawah kemudian dorong ke atas sampai benar - benar terkunci. Perhatikan panel on/off dibagian samping, jangan sampai terbalik.

Tinggal dorong ke atas
Sekarang Suorin Air sudah siap untuk digunakan lagi, cek firing apakah sudah oke. Kalau belum, periksa baterai barang kali lupa di isi.

Beberapa tips supaya liquid tidak rembes
Sebenarnya cara ini tidak 100% mengatasi rembesan liquid, tapi menurut saya pribadi cukup ampuh. 
  1. Lepas cartdrige dari device jika tidak dipakai.
  2. Sisakan sedikit udara di dalam tangki liquid (jangan di isi full).
  3. Cek secara berkala.
  4. Untuk kalian yang sering naik pesawat, jangan lupa melepas cartdrige dari device sebelum take off. Saya kurang mengerti penjelasan ilimiahnya, yang jelas beberapa kali saya lupa melepas cartdrige dari device berakhir pod mandi liquid yang luber dari sela - sela cartdrige.
Yaa... sekian tips dari saya kali ini, semoga bermanfaat. Jaga kesehatan, jaga kebersihan dan ngevape di rumah dulu aja sementara ini. Keep vaping bro...

Posting Komentar

Halaman

Copyright © 2021

Indonesia Vaporizer