Review SnowPlus Lite, Versi Murah Tapi Bukan Murahan

Setelah sebelumnya saya membahas varian tertinggi dari SnowPlus POD series, kali ini saya akan mengulas varian termurahnya, SnowPlus Lite. Seperti apa fitur dan peforma dari POD ini? Langsung saja, berikut ulasan-nya.


Tidak seperti varian SnowPlus Pro yang memiliki body dengan lapisan karet, SnowPlus Lite hadir dengan material body full alumunium. Secara ukuran, varian ini sedikit lebih pendek dan memiliki bobot jauh lebih ringan (21gr) dibanding versi Pro.

SnowPlus Lite hadir dengan banyak sekali pilihan warna. Dengan bentuk yang handy, serta beragam varian warna yang ditawarkan, sepertinya POD ini bakal menjadi primadona untuk segmen POD dengan banderol harga terjangkau.


Secara desain, model ini tidak memiliki perbedaan yang mencolok dibanding dengan varian Pro-nya. Hanya saja beberapa fitur didalamnya sedikit di ‘sunat’ oleh SnowPlus. Maklum saja, untuk menekan harga jual, merupakan hal yang wajar jika sebagian fitur dihilangkan.

Beberapa fitur yang hilang dari varian Pro-nya antara lain, smart-touch, RGB indikator LED, vibration, port USB-C, dan dukungan teknologi pengisian cepat. Yap, bisa dibilang SnowPlus Lite merupakan versi paling basic dari SnowPlus POD. Tapi jangan salah, meski banyak fitur di dalamnya yang disunat, performa dari POD ini tidak boleh diremehkan.


Sama dengan SnowPlus Pro, karakter power SnowPlus Lite terasa lembut. Saya sendiri tidak memiliki informasi apakah chip yang digunakan sama, namun dari yang saya rasakan tarikan keduanya hampir tidak memiliki perbedaan. Perbedaan yang terasa mungkin ada pada ketahanan baterai, maklum varian Lite ini hanya dibekali baterai dengan kapasitas 400 mAh saja.


Proses pengisian baterai pada SnowPlus Lite tergolong biasa saja, setidaknya dibutuhkan waktu sekitar 50 – 100 menit untuk mengisi baterai dari posisi 0 hingga penuh. Merupakan hal yang wajar mengingat pada varian ini masih mengandalkan port pengisian Mirco USB, bukan USB Tipe-C. 

Apakah Recommended? 

Apakah POD ini recommended untuk dibeli? Coba simak plus minus POD ini selama saya gunakan beberapa hari ini. 

Plus 

  • Bentuk kecil, enak dimasukkan kantong. 
  • Baterai termasuk awet. 
  • Peforma chip stabil, enak digunakan untuk daily vape. 
  • Cartdrige bisa gantian dengan SnowPlus Pro karena sama saja. 
  • Warna pastel lucu, cukup menarik perhatian di keramaian. 

Minus 

  • Body licin (full alumunium). 
  • Proses pengisian baterai lama. 
  • Embun di sekitaran deck cartdrige, atau pin penghubung masih muncul meski sangat sedikit. 


Itulah beberapa hal yang saya rasakan setelah beberapa hari menggunakan POD ini. Jika ada pertanyaan apakah POD ini recommended? Secara pribadi saya bisa menjawab YA, untuk POD di bawah 200 ribuan SnowPlus Lite sangat recommended menurut saya.

Posting Komentar

Halaman

Copyright © 2021

Indonesia Vaporizer