Review SnowPlus Pro, POD Mungil Dengan Segudang Fitur Canggih

Beberapa hari lalu saya mendapat kiriman paket dari SnowPlus yang berisi beberapa device POD dan cartdrige. Karena isinya cukup menarik, kurang lengkap rasanya kalau saya tidak menulis review dari POD tersebut. Oke, tanpa perlu berlama – lama langsung saja ke intinya. 


Yang pertama akan saya review adalah varian tertinggi dari POD yang diluncurkan SnowPlus untuk saat ini, yakni SnowPlus Pro. POD ini hadir dengan desain stick dan memiliki berat cukup ringan. Body dasarnya sendiri terbuat dari alumunium, namun SnowPlus menambahkan lapisan seperti karet di bagian atasnya. Lapisan tersebut membuat SnowPlus Pro tahan terhadap percikan air, dikutip dari website perusahaan sih PODS ini telah mengantongi sertifikasi IPX5, yang artinya tahan terhadap debu dan percikan air.

Paket penjualan


Isi paket penjualan SnowPlus Pro cukup simpel. Di dalam box kalian akan mendapati 1 unit device SnowPlus Pro, Buku petunjuk pemakaian, dan sebuah kabel USB Tipe-C. Tidak ada bonus cartdrige di dalamnya. Jadi bagi kalian yang berencana meminang POD ini, jangan lupa untuk sekalian membeli cartdrige ya.

Desain & fitur 


Tidak ada tombol di POD ini, sebagai gantinya SnowPlus menghadirkan sebuah fitur bernama smart-touch. Lewat fitur tersebut pengguna cukup men-tab 2x pada lampu indikator untuk mengetahui sisa kapasitas baterai, atau 5x untuk merubah lampu indikator ke mode RGB.


SnowPlus Pro dibekali baterai dengan kapasitas 450 mAh. Meskipun tergolong kecil, SnowPlus Pro menjadi salah satu POD paling irit daya dari semua POD yang pernah saya coba. Meski tidak pernah menghitung secara langsung, menurut lembar spesifikasi dalam kondisi baterai penuh POD ini dapat digunakan hingga 400 kali puff.


Belum cukup sampai disitu, proses pengisian baterai di POD ini juga sangat menyenangkan berkat hadirnya teknologi super charger di dalam-nya (udah kaya smartphone). SnowPlus Pro hanya butuh waktu 18 menit untuk mengisi baterai dari 0 hingga penuh lewat port USB Type-C.

Pengalaman vaping

Secara desain memang tidak ada yang spesial, namun secara teknologi bisa dibilang ini merupakan salah satu POD paling canggih untuk saat ini. Hadirnya teknologi pengisian cepat, lampu indikator RGB, hingga fitur bernama smart-touch membuat POD satu ini ibarat paket komplit.


Karakter chip yang digunakan juga tidak terlalu lebay, lebih ke arah stabil bukan galak. Chip dengan karakter seperti ini sangat nikmat untuk digunakan bersama liquid dengan base chiller, pelan namun santai. Tidak heran hampir semua varian liquid yang disediakan SnowPlus memiliki base chiller, sangat pas dengan karakter POD mereka.

Satu lagi bagian yang cukup menarik buat saya, yakni desain airflow yang digunakan. Entah bagaimana caranya (saya belum menemukan) SnowPlus mendesain lubang airflow tersebut, yang jelas bagian deck cartdrige POD ini bisa tetap kering ketika digunakan. Tidak seperti POD lainnya yang cenderung mengembun, bahkan basah ketika device sedang digunakan.


Satu – satunya kelemahan POD ini mungkin ada pada terbatasnya varian liquid yang bisa digunakan. SnowPlus tidak menyediakan cartride yang dapat di isi ulang, sehingga variasi liquid yang bisa dicoba bergantung dengan varian yang disediakan SnowPlus.

Meskipun sebenarnya SnowPlus memiliki cukup banyak variasi liquid, untuk saat ini hanya ada 5 varian rasa yang tersedia di Indonesia. Untuk variasi liquid saya akan bahas secara terpisah karena ada sesuatu yang menarik pada desain cartride-nya.

Apakah ini recommended?


Jika ditanya apakah POD ini recommended, jawabannya tergantung pada kebutuhan. Jika kalian mencari POD dengan build quality berkualitas dengan deretan fitur terkini, SnowPlus Pro dapat kalian jadikan pilihan. Namun perlu di ingat, variasi liquid untuk PODS ini sangat terbatas (untuk saat ini).

SnowPlus Pro sudah bisa kalian dapatkan di beberapa vapestore, atau kalian dapat berbelanja secara langsung lewat situs resminya di snowplustech.com. SnowPlus Pro tersedia dalam 6 pilihan warna, Classic Black, Rose Gold, Red, Mineral Blue, Midnight Green, dan Neon.

Posting Komentar

Halaman

Copyright © 2021

Indonesia Vaporizer