5 POD Murah Ini Gak Bakal Bikin Agan Kecewa, Serius!

Lagi – lagi bahas soal POD, maklum ya gan semakin bertambahnya umur, makin males juga direpotkan dengan hal – hal seperti recoil dan wicking. Tapi tenang, suatu saat saya bakal nulis juga kok soal RDA atau device reguler, nunggu mood aja.

5 POD Murah Ini Gak Bakal Bikin Agan Kecewa, Serius!
Foto credit ©Pixabay - SharonMcCutcheon

Akhir – akhir ini saya mendapat pertanyaan seputar POD atau AIO sistem, kebanyakan pertanyaan seputar POD paling rekomended untuk dibeli. Beberapa tahun belakangan kedua jenis device ini memang tengah hype, terutama di Indonesia. Hampir setiap bulan selalu ada produk baru yang masuk ke negara kita.

Nah, pada artikel ini saya akan memberikan rekomendasi 5 POD atau device closed sistem paling oke ‘MENURUT SAYA’. Tentunya tidak semua POD sudah saya coba, daftar ini hanya menampilkan POD yang pernah saya miliki dan pergunakan. Jadi, jika dirasa kurang lengkap ya harap maklum. Oke, langsung saja menuju daftar.

KUY POD By MOVI

Rasanya tidak aneh memasukkan POD satu ini ke dalam daftar ini. Bentuk simpel, harga terjangkau, cartdrige murah dan berlimpah, ditambah memiliki karakteristik flavour yang bold, KUY bisa Anda jadikan pilihan jika menginginkan POD terjangkau namun berkualitas.

Seperti yang sudah saya singgung diatas, cartdrige POD ini memiliki harga terjangkau dan sangat mudah ditemukan baik online maupun online. Sayangnya, beberapa kali saya mendapati kualitas cartdrige yang sedikit kurang bagus meskipun original.

Entah kurangnya Quality Control, atau gimana saya sendiri juga kurang tahu. Tapi presentase-nya kecil, misal dari 5 box cartdrige yang saya beli (5 x 3 = 15pcs) ada 1/2 yang flavour-nya nyleneh.

FYI : Pengalaman tersebut saya temui pada cartdrige dalam kotak kemasan lama, saya sendiri belum mencoba cartdrige yang menggunakan kemasan terbaru.

Minican PODS by Aspire

Sejak dulu Aspire selalu membuat saya heran. Brand ini selalu merilis POD simpel dengan ukuran mini, namun mampu menawarkan flavour yang super duper padat. Gak ngerti lagi saya dengan brand satu ini, mendalami ilmu dari mana ya si Aspire ini?

Seperti yang sudah – sudah, Aspire Minican memiliki ukuran fisik yang terbilang terlalu kecil (menurut saya). Ukuran tersebut merepotkan bagi saya yang cukup pelupa ketika menyimpan barang.

Lalu bagaimana dengan cartdrige nya? Tenang, cartdrige POD satu ini sangat mudah ditemukan baik di offline store maupun online store. Harganya’pun juga sangat terjangkau, termasuk paling murah’lah di kelasnya. Sementara untuk ketahanan-nya tentu saja bergantung pada Liquid yang kalian gunakan.

Caliburn G by Uwell

POD terbaik dibawah 500 ribuan? Jelas Caliburn G wajib untuk kalian jadikan incaran. Sudah sejak lama POD keluaran Uwell series dikenal memiliki kualitas bagus dengan direct flavour detail namun padat. Sejak caliburn series pertama dirilis, POD keluaran Uwell ini selalu menjadi salah satu device andalan saya.

Memiliki bentuk simpel, Caliburn G mampu menawarkan flavour yang terbilang padat dan detail. POD ini sangat enak digunakan baik untuk SALT Liquid maupun Liquid freebase. Namun dibalik kelebihan tersebut ada sedikit kekurangan, entah kenapa POD ini saat digunakan terasa sedikit me-reduce nikotin pada Liquid. Entah perasaan saya saja, atau memang demikian?

Untuk ketersediaan cartdrige kalian tidak perlu khawatir, stock sangat berlimpah baik di offline store maupun online store. Harganya sendiri memang tergolong cukup mahal di kelasnya, tapi worth it kok dengan kualitas yang ditawarkan.

Caliburn Koko Prime by Uwell

Selanjutnya masih dari keluarga Caliburn series, yakni Caliburn Koko Prime. Bentuk unik dengan flavour khas dari Uwell, rasanya sayang jika POD satu ini tidak dimasukkan kedalam daftar.

Saya sendiri menggunakan POD ini khusus untuk Liquid SALT, entah kenapa saya sedikit kurang cocok menggunakan Liquid freebase pada POD ini. Untuk kualitas flavour sendiri kurang lebih sama saja dengan keluarga caliburn series lainnya, yang jelas worth it to buy untuk kelas POD 200ribuan.

XROS by Vaporeso

Selanjutnya ada POD XROS keluaran dari Vapoerso. Sekilas desain dan bentuk POD ini cukup mirip dengan Uwell Caliburn, tapi jika kita amati lebih detail banyak kok perbedaan di antara kedua-nya. Yang paling terlihat tentu pada desain cartdrige, dimana XROS mempunyai tampilan cartdrige transparan di bagian dek-nya.

Untuk performa POD ini sudah lebih dari cukup. Memiliki power cukup besar, flavour yang dihasilkan terbilang cukup detail dan padat. Untuk ketersediaan cartdridge Anda tidak perlu khawatir, banyak tersedia di vape store offline maupun online kok.

Ya sepertinya segitu dulu sedikit review dari saya mengenai POD murah paling recommended untuk dibeli tahun ini. Kedepan saya akan memulai mereview satu – persatu POD diatas, berikut apa saja kelebihan dan kekurangannya. Sekali lagi, ini merupakan review berdasarkan pengalaman saya secara pribadi.

Posting Komentar

Halaman

Copyright © 2021

Indonesia Vaporizer