Review Aspire Minican, Jangan Remehkan Ukurannya yang Kecil

Artikel kali ini masih seputar review device closed system dengan harga terjangkau, dan bintang untuk artikel ini adalah Minican by Aspire.

Review Aspire Minican, Jangan Remehkan Ukurannya yang Kecil

Bagi Anda vapers kawakan yang sudah lama mengenal vape pasti tidak asing dengan brand bernama Aspire. Brand satu ini sejak dulu dikenal dengan deretan produknya yang memiliki ukuran mungil dan simpel, mulai dari Aspire minifit yang sempat membuat heboh, hingga device yang sekarang sedang saya tulis reviewnya Aspire Minican.

Review Aspire Minican, Jangan Remehkan Ukurannya yang Kecil
Kelengkapan Aspire Minican

Kelengkapan :
  • 1 pcs Aspire Minican
  • 1 pcs Cartdrige mesh 0,8 ohm
  • 1 pcs Lanyard
  • 1 Pcs kabel Micro USB
  • 1 Pcs buku panduan
Tidak berbeda dengan produk Aspire lainnya, Minican datang dengan ukuran yang bisa dibilang kecil untuk ukuran Pod saat ini. Namun meski berukuran kecil, performa dan kualitas Pod satu ini cukup menarik untuk sebuah device dengan harga seratus ribuan.

Review Aspire Minican, Jangan Remehkan Ukurannya yang Kecil
Desain body dengan lapisan rubber paint

Aspire Minican memiliki desain body berbentuk persegi. Menariknya, Aspire melapisi body Minican dengan menggunakan rubber paint yang sedikit memberi kesan spesial pada Pod ini. Lapisan tersebut membuat Pod ini tidak licin ketika digengam, hanya saja memiliki kelemahan mudah sekali tergores.

Dikutip dari halaman resmi Aspire, Pod ini ternyata memiliki dua varian ukuran tank berbeda, yakni 3.0ml dan 2.0ml. Untuk device yang saya review kali ini merupakan varian 3.0ml dengan spesifikasi sebagai berikut :
  • Ukuran : 15,5 x 73,5 x 28 mm
  • Berat : 25gram
  • Koil : Mesh koil
  • Baterai : 350 mAh
Berbicara soal performa, secara pribadi saya tidak ada keluhan dengan Pod ini. Tidak bisa dibilang bagus, namun juga bukan termasuk jelek untuk ukuran sebuah Pod. Yang membuat saya terkesan justru ada pada kualitas koil yang digunakan, menurut saya di harga seratus ribuan ini termasuk Pod dengan kualitas terbaik yang bisa Anda dapatkan di pasaran untuk saat ini.

Review Aspire Minican, Jangan Remehkan Ukurannya yang Kecil
Port pengisian masih microUSB

Sama seperti generasi sebelumnya, Aspire Minican tidak memiliki tombol firing. Detail pada bagian body hanya terdapat dua lubang air flow, lampu LED indikator, dan sebuah port pengisian daya di bagian bawah.

Sistem auto-draw yang dimilikinya juga terbilang bagus, saya hampir tidak pernah mengalami miss firing. Meskipun power yang dihasilkan tidak bisa disebut galak, flavour yang dihasilkan justru terasa sangat maksimal. Terlebih jika kita berbicara mengenai ketahanan koil, juaraaaaa menurut saya.

Penggunaan liquid freebase, koil masih mampu bertahan hingga sekitar 9 kali isi ulang. Sementara untuk salt nic bisa sampai sekitar 15 kali isi ulang. Jika dihitung kasar, ini berarti untuk satu koil bisa digunakan hingga 22.5ml liquid freebase dan 37.5ml untuk salt nic (dengan asumsi sekali isi ulang sekitar 2.5ml). Tapi perlu dicatat, klaim ini berdasarkan penggunaan saya pribadi. Hasilnya tentu akan berbeda untuk setiap orang.

Review Aspire Minican, Jangan Remehkan Ukurannya yang Kecil
Desain cartdrige 3.0ml

Desain cartdrige Aspire Minican juga termasuk desain paling bagus menurut saya. Lubang pengisian mudah dijangkau, dan berukuran cukup besar. Selama penggunaan beberapa minggu ini saya hampir tidak pernah menemui leaking pada bagian deck cartdrige. Feel tarikan juga terasa ringan, hampir mirip dengan caliburn. Menurut saya Pod ini lebih cocok digunakan bersama liquid freebase ketimbang salt nic, alasannya kurang nge-plong menurut saya.

Beberapa kekurangan yang saya temukan pada Pod ini antara lain, cat yang mudah mengelupas/gores dan baterai yang cepat habis. Masalah kedua bisa saya maklumi mengingat kapasitas baterai pada Pod ini yang hanya 350 mAh. Untuk penggunaan intens selama seharian penuh setidaknya saya harus mengisi baterai sebanyak dua kali.

Kesimpulan akhir dari saya, Aspire Minican bisa Anda jadikan pilihan untuk sebuah Pod dengan range harga di bawah 150 ribuan. Memiliki desain mungil dan simpel, secara performa Pod satu ini sangat bisa Anda andalkan. Salah satu kekurangan yang menurut saya sangat disayangkan adalah mengenai kapasitas baterai yang dimilikinya, terlalu kecil untuk sebuah Pod jaman sekarang. Namun ya kembali lagi, hal tersebut masih bisa ditutupi dengan penawaran kualitas flavour yang padat dan mewah pada Pod ini.

Posting Komentar

Halaman

Copyright © 2021

Indonesia Vaporizer